Interested in submitting to this journal? We recommend that you review the About the Journal page for the journal's section policies, as well as the Author Guidelines. Authors need to register with the journal prior to submitting or, if already registered, can simply log in and begin the five-step process.

Panduan pengajuan artikel publikasi di Jurnal Farmasi Indonesia

Artikel di ajukan melewati online journal system (OJS). Setiap artikel yang di ajukan di Jurnal Farmasi Indonesia di bebankan biaya sebesar Rp. 100.000,-. Artikel yang dianggap sesuai dengan cakupan Jurnal Farmasi Indonesia akan di review dengan metode blind review oleh Reviewer Jurnal Farmasi Indonesia. Artikel yang sudah dianggap layak dipublikasikan akan dibebankan biaya publikasi sebesar Rp. 250.000,-. Naskah yang dimuat merupakan hasil seleksi dan disetujui oleh Dewan Redaksi dan belum pernah dimuat di jurnal lain. seluruh biaya di transfer Ke No rek CIMB Niaga No 701156401600 an: Nila Darmayanti dan melakukan pengunggahan bukti pembayaran melalui link http://bit.ly/pembayaranjfi

Cara Penulisan : (Anda dapat mendownload di menu template untuk memudahkan dalam penulisan artikel anda)

Panduan Penulisan:

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan urutan :

Judul (Title)

Judul harus singkat dan jelas dan ditulis dalam Bahasa Indonesia dan inggris. Judul ditulis dalam cambria 13, Capital Each Word, satu spasi, bold

Nama Penulis (Author)

Penulis pertama1,*, Penulis kedua, dst (nama lengkap tanpa gelar)

       1    Institusi

       *    Alamat korespondensi : kontak penulis berisi institusi, alamat (tidak harus), nomor telepon (tidak harus), kota, negara, email.

Ditulis dalam huruf cambria dengan font 8 Capitalize Each Word

Abstrak (Abstract)

Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Abstrak dibuat dengan cambria 10 dengan spasi single. Abstrak dibuat dalam tiga paragraf dengan paragraf pertama berisikan uraian singkat latar belakang, kemutahiran tulisan, state of the art dan tujuan. Alinea kedua berisikan metode dalam penelitian yang di jelaskan secara singkat dan susuai dengan hasil yang didapatkan dari tulisan ini. Alinea ketiga berisi hasil dari hasil penelitian yang sesuai dengan metode pada paragraf dua dan jawaban dari tujuan. Keseluruhan abstrak maksimal 250 kata.

Kata Kunci (Key word)

Kata kunci terdiri dari 1-5 kata yang dipisahkan dengan koma (;)

Ditulis dalam huruf cambria 10 dengan spasi single

Pendahuluan (Introduction)

Penulisan dibuat dalam satu kolom dengan cambria 12 single spasi, rata bawah dan atas (tidak diperkenankan terdapat sisa halaman di bagian bawah). Panjang maksimal sebuah paper adalah 15 halaman dengan penulisan spasi tunggal, justify. Paper menggunakan kertas ukuran A4 (210 x 297 mm) dengan penulisan batas tepi format atas 4 cm, kanan dan kiri 3 cm dan bawah 3.5 cm. Batas kepala dan kaki area tulisan (header dan footer) adalah 15 mm dan 13 mm. Permulaan alinea ditulis menjorok ke dalam 12,7 mm. Semua istilah asing dicetak miring (italic form).
Dalam pendahuluan harus menuliskan latar belakang penelitian, state of the art, keterbaruan penelitian dan tujuan penelitian.

Metode Penelitian (Materials and Methods)

Metode penelitian memuat bahan dan alat yang digunakan dalam penelitian dan jalannya penelitian. Ditulis dengan huruf cambria 12 single spasi.

Hasil dan Pembahasan (Results and Discussion),

Hasil dan pembahasan dibuat sejelas mungkin dengan menunjukan bukti hasil yang ada dengan membahas sesuai dengan latar belakang dan metode penelitian (menunjukan benang merah), menjawab permasalahan yang diangkat, membandingkan dan atau menunjukan keterbaharuan hasil yang didapatkan dengan hasil penelitian yang sudah ada atau literatur yang sudah ada.
Literatur yang disitasi dibuat dengan metode nomor [1], [2], [3], dst. disesuaikan dengan Daftar Pustaka yang dibuat.

Kesimpulan (Conclusion)

Kesimpulan menjawab tujuan penelitian dan disampaikan dalam bahasa yang ringkas. Dan dituliskan dalam satu alenia utuh

Ditulis dengan huruf Arial font 11 jarak 1,15 spasi dalam 2 kolom

Ucapan Terima Kasih (Acknowledgement)

 Jika ada

Daftar Pustaka (References)

Ditulis style Harvard